' '

Rabu, 27 Mei 2015

Explore Indonesia - Banda Naira



Banda Neira berada di gugusan Kepulauan Banda, Maluku. Pulau ini adalah salah satu dari banyak pulau di timur Indonesia yang menyimpan keindahan luar biasa. 

Ada banyak hal dan tempat menarik yang bisa Anda temui di Pulau Banda Neira. Banda Neira memiliki nuansa kota tua dimana dahulu merupakan pusat pedagang. Para saudagar melakukan jual beli pala dan fuli yang saat itu merupakan komoditi paling banyak dicari di Kepulauan Banda, dan menjadi asal sumber rempah-rempah hingga pertengahan abad ke-19. 

Istana Mini Neira menjadi satu-satunya bangunan besar dan indah saat itu di kawasan ini. Berikutnya, di sekitarnya banyak dibangun rumah besar sebagai tempat tinggal dari petinggi orang Eropa yang datang ke pulau ini. Bangunan ibarat mansion tersebut berarsitektur Eropa yang khas, seperti dikutip dari laman Indonesiatravel. 

Tidak hanya jejak sejarah Banda Neira yang mengagumkan, perairannya menyimpan kekayaan biota laut yang memesona. Titik menyelam di perairan Banda Neira merupakan surga bagi mereka yang menggilai aktivitas menyelam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar